Tuesday, April 26, 2011

Membuat stiker cutting sederhana

Posted by Viant 8:36 AM, under , | No comments

Trik Sablon kali ini memberikan suguhan bagaimana membuat stiker cutting yang cantik.
Anda pernah melihat stiker yang unik yang terbuat dari stiker yang menyala ketika terkena lampu pada malam hari? Dan anehnya stiker tersebut berdiri sendiri tampa ada alas kecuali stiker itu sendiri? Maksudnya huruf atau tulisan yang menempel pada permukaan tanpa ada alasnya...
Stiker tersebut bernama stiker cutting...
Adapun cara membuat nya adalah sebagai berikut :
Siapkan selembar Stiker Cutting merek 3M, bisa dibeli di accesoris motor.
Sebagai langkah awal kita umpamakan akan membuat model seperti contoh di bawah ini,



Caranya, buatlah sket tulisan "CONTOH" dan gambar bintang. Masing-masing dengan stiker berbeda, yaitu merah dan biru. Sket bisa anda buat sendiri dengan pulpen atau anda prin di kertas kemudian letakkan diatas stiker kemudian gores dengan cutter sesuai gambar. Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini....



Tulisan putih pada gambar di atas menggambarkan stiker telah terpotong dengan cutter. Selanjutnya anda buang sisa stiker selain tulisan dengan alat yang tajam seperti ujung cutter atau jarum. Buang seluruh sisa nya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.



Setelah anda membuang sisa stiker anda akan mendapatkan gambar dan tulisan seperti dibawah ini, yaitu tulisan dengan bahan stiker yang berdiri sendiri tiap huruf. Tapi masih pada alas yang menyangganya.



Langkah selanjutnya adalah mengambil tulisan tersebut untuk di tempel di media yang kita inginkan. Pada pelajaran kali ini tulisan dan gambar bintang akan kita tempel pada permukaan tangki motor.
Kalau kita nggak tahu triknya huruf akan berantakan dan kurang sedap.
Nah... triknya adalah,

Ambil Transfer tape, disebut transfer tape karena fungsinya memang untuk mentransfer stiker ke permukaan lain. Ingat jangan gunakan lakban. Transfer tape berbeda dengan lakban. Transfer tape bisa anda dapatkan di toko stiker atau accesoris motor. Tutup seluruh permukaan gambar, potong transfer tape sesuai kebutuhan, kemudian anda buka alas stiker, hasilnya anda mendapatkan selembar gambar bintang yang menempel dibawah transfer tape. Lihat gambar di bawah ini.



Letakkan gambar bintang di posisi sebelah tulisan "CONTOH" biarkan transfer tape tetap menempel.



Tempel lagi transfer tape hingga menutupi kedua permukaan, potong sesuai kebutuhan. Lihat gambar.



Langkah terakhir adalah melepas alas stiker sehingga anda mendapatkan gambar yang utuh yaitu binta dan tulisan "CONTOH". sebaiknya anda lepas alas stiker diwaktu anda sudah siap untuk menempelkannya ke permukaan asli (Motor) Jika anda membuat lebih dari satu, biarkan dulu alas stiker menempel. ini untuk melindungi agar lem transfer pate tidak merekat liar.

Nah jika anda sudah siap menempelkannya pada motor anda, baru anda buang alas stiker dan rekatkan pada permukaan motor, usap pelan-pelan agar lem menempel dengan benar.
Kemudian amda buka transfer tape pelan-pelan jangan sampai stiker aslinya ikut terbuka.



Hasilnya.....anda sudah mendapatkan motor anda tertempel stiker 3M. Bawa di tempat gelap motor anda sinari dengan lampu dan stiker akan menyala....
Selamat mencoba...

Tambahan : Jika anda hendak membuat gambar yang rumit, sementara anda kurang pandai menggambar atau menulis (maaf) anda bisa melakukannya dengan mesin Cutting Stiker, di kota-kota besar seperti Jakarta banyak sekali jasa cutting stiker.

Monday, April 18, 2011

Tips Mengenai Sepeda Motor

Posted by Viant 10:04 AM, under , | No comments


Ini hanya beberapa tips untuk anda para pengendara sepeda motor ;

- Awal menyalakan mesin motor anda ,1. Saat pertama kali menyalakan mesin motor anda , usahakan selalu dengan kick stater. Karena apa? Saat kita menggunakan elektrik stater , otomatis motor stater , komponen yang berperan di situ , akan menarik energi yang besar dari aki motor anda. Komponen ini yang sangat butuh tenaga yang besar dari pada lainnya.

2. Lima belas menit atau duapuluh menit setelah penghidupan yang pertama , saat mesin anda mati , nyalakan kembali dengan elektrik stater. Karena apa? Ini sebenarnya tidak merupakan kewajiban bagi kita pengendara motor. Anda bisa saja menggunakan kick stater anda kembali seperti saat pertama kali menghidupkan. Ini hanya sebuah Balance saja. Kerugian jika kita sering menggunakan kick stater adalah poros pada engsel putaran kick stater akan mudah aus. Otomatis anda akan sulit menghidupkan mesin dengan kick stater.
Tapi sekali lagi , intinya ialah kita akan sangat menghemat aki motor kita untuk jangka waktu yang lama.

- Saat Anda Sedang On The Way ,
1. Jika anda sedang dalam kecepatan 55km/jam ke atas , jangan gunakan rem kaki saat berhenti mendadak , Karena apa? Walau tidak tertulis , sebenarnya rem tangan itu ialah sebuah 'panic break'. Gunanya ialah agar roda depan kita tidak oleng saat berhenti mendadak. Namun , paling lama satu detik setelah pengereman pertama langsung dengan segera injak rem kaki. Gunanya agar posisi motor kita stabil di tempat dan tidak goyah.

2. Jika anda sedang dalam kecepatan 55km/jam ke bawah , lebih aman gunakan rem kaki , Karena apa? Simple aja , karena kita tidak dalam kondisi siaga satu. Tingkat kewaspadaan kita tidak terlalu tinggi. Kaki kanan kita harus standby senantiasa di atas pedal rem.

3. Senantiasa melihat kondisi di belakang kita , Karena apa? Bukan berarti kondisi di depan kita tidak lebih penting dari belakang kita , namun di sinilah letak keamanan dalam berkendara bagi pengendara sepeda motor. Jika kita ceroboh sedikit saja tubuh kita adalah taruhannya. Entah itu lecet atau luka - luka. Beda jika menggunakan mobil , paling - paling body mobil saja yang tergores. Selebihnya kita aman di dalamnya. O ya , pakai dua spion biar lebih aman...

4. Pakailah helm yang menutupi seluruh kepala anda , Karena apa? Memang sedikit mengganggu dari segi kenyamanan kita dalam berkendara , jujur saja dech...Tapi tenang saja , pencetus helm ini pasti punya niat baik bagi kita pengendara motor. Memang secara spesifik guna dari penggunaan helm akan terasa jika kita terjatuh dari motor atau mengalami kecelakaan saja. Namun , berdasarkan itulah helm diciptakan. Jadi pakailah helm saat berkendara.

5. Biasakan menyalakan lampu rating saat akan berbelok 10 - 90 derajat ke arah yang berbeda , Karena apa? Memang ini memang kewajiban bagi semua pengendara 'besi bermesin' ini. Namun seperti yang saya jelaskan pada nomor 3 tadi , resiko kecelakaan pada pengendara sepeda motor sangatlah tinggi. Walaupun kita hanya berbelok sedikit saja , entah karena di depan kita ada mobil atau sesuatu yang menghalangi kita , pakailah lampu rating. Aturannya juga anda tidak asal berganti arah dengan seenaknya. Setelah anda tahu di depan anda ada sesuatu yang menghalangi , berhentikan kendaraan anda , nyalakan lampu rating , lihat lewat spion , jika merasa aman untuk berbelok , berbeloklah.

6. Jangan terlalu sering menekan pedal kopling (Khusus bagi pengendara motor berkopling) , Karena apa? Spesifiknya , saat melaju dengan motor anda apalagi jalanan tidak terlalu padat , jangan biasakan tangan kiri anda standby di pedal kopling , walau sekecil apapun tekanan itu. Itu akan cepat menghabiskan kampas kopling motor anda. Selain untuk mengganti gigi ke gigi yang lain , fungsi kopling adalah agar mesin motor anda tidak mati saat anda melakukan pengereman. Fungsi kopling lainnya ialah sebagai pra rem. Maksudnya adalah saat sebelum anda benar - benar melakukan pengereman , sekitar 50 - 150 meter sebelum titik di mana anda akan benar - benar berhenti , perlahan tapi pasti turunkan posisi gigi ke bawah. Jangan langsung menuju posisi gigi satu. (Bisa - bisa anda terlempar ke depan...).

- Saat Anda Memakirkan Motor.
1. Biasakan Pakailah Standar Tengah Saat Memakirkan Motor Anda , Karena apa? Kita pakai saja logika kita , atau mereka yang pernah melihat bagaimana caranya mengganti oli mesin saat men'service' motor di bengkel. Kita lihat posisi motor harus stabil , rata kanan dan kiri. Jika tidak , maka tidak semua oli yang ada dalam poros penggerak akan keluar. Di sinilah intinya. Apalagi jika parkir dalam waktu yang lama. Motor dalam keadaan miring , yang terjadi adalah seperempat atau mungkin sebagian gigi roda penggerak tidak akan terlumasi. Akibatnya umur mesin anda akan sedikit berkurang.

2. Jangan Sering Menggunakan Kopling Sebagai Penahan Beban Kendaraan , Karena apa? Sederhana saja , kampas jika tekan terus menerus cepat lambat akan habis. Di sini kekurangan motor secara spesifik dibandingkan dengan mobil atau roda empat lainnya. Motor tidak memiliki rem parkir. Huh , ....Tapi tenang saja , yang terpenting lakukan saja tips nomor satu. Itu akan lebih aman.

- Untuk Keamanan.
1. Kunci Kemudi Motor , Karena apa? Untuk bagian ini , lebih kepada saat kita memakirkan kendaraan kita. Standar dan disediakan oleh pabrikannya langsung.

2. Aktifkan Panel Engine Stop , Karena apa? (Bagi yang memiliki...) Kita bicara tentang maling pada umumnya. Mereka jarang memperhatikan panel yang satu ini. Fokus mereka , bagaimana kunci stang terbebas dengan kunci letter T mereka.

3. Kunci Roda , Karena apa? Untuk yang satu ini , kita harus berterima kasih kepada para pabrikan motor yang kita beli. Karena , hanya dengan melakukan tips yang pertama ini , maling akan malas mengambil motor kita. Masak maling mau membawa alat las , gergaji atau pun apa lah itu yang bisa digunakan untuk memotong.

4. Tempatkan Di Tempat Parkir Yang Berada Di Dalam Ruangan , Karena apa? Jelas keamanan terjamin. Ada pihak yang kita tuntut jika kita merasa kehilangan. Tapi , perhatikan juga , ada juga tempat parkir yang menuliskan , 'BARANG YANG HILANG BUKAN TANGGUNG JAWAB KAMI'. Biasanya , tempat parkir itu menyediakan tempat penyewaan. Memang kita harus mengeluarkan uang ekstra , namun demi keamanan motor yang harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan sebuah helm atau jaket sekalipun. Lalu kenapa kalau kita di luar ruangan? Memang boleh sih , tapi sekali lagi , tempat parkir itu harus dikelola bukan yang asal memberi anda tempat parkir. Kalau memang terpaksa harus di tempat parkir yang 'aspal' lebih baik tujuan anda yang besifat kios kecil - kecil di pinggir jalan. Agar mudah terpantau. Atau memang perlu , anda katakan dengan orang yang kebetulan sedang berada dekat dengan motor anda , bahwa anda meminta pertolongan untuk menitipkannya kepada mereka. Ini hanya sekedar basa - basi saja.

Demikian beberapa tips yang saya berikan. Sederhana saja sih , namun akan sangat terlihat dampaknya jika kita lakukan dengan niat serius dan tentunya dalam jangka waktu yang relatif panjang.
Membeli memang sangatlah mudah , namun sangat sulit untuk kita jika dihadapkan dengan perawatannya. Intinya , tanggung jawab anda sebagai seorang pengendara sepeda motor. Itu saja. Bukan bagaimana kita memodifikasi motor sebagus mungkin dengan accessoriss yang terbaru dengan biaya mahal , bukan itu. Tapi , bagaimana membuat kondisi motor kita sama atau setidaknya tidak jauh berbeda saat kita membelinya.

Friday, April 15, 2011

Tip memilih disc brake unutk motor

Posted by Viant 10:45 AM, under , | No comments



 

Varian of Disc Brake


BIKES jangan main-main soal pengaplikasian rem pada sepeda motor. Karena komponen ini sangat penting bagi keselamatan. Bisa dibayangkan apabila dikecepatan tinggi tiba-tiba alat penghenti laju ini tidak berfungsi. Wah, bisa jadi malapetaka tuh! Apalagi bagi para pengguna rem tromol yang kurang diakui kinerja pengeremannya. Walah..ati-ati ah. Untuk itu, sekarang ini banyak Bikes yang mengaplikasi model pengereman cakram pada tunggangannya. Tapi kadang-kadang Bikes bingung memilih piringan cakram yang cocok buat motornya. Apakah memilih diameter yang lebar atau yang kecil, yang bisa buat pengereman maksimal? Bingung kan? Oke, kali ini akan bahas pilihandisbrake buat Bikes only!
  1. 1. Piringan Cakram Lebar
Piringan ini biasanya dijual di toko-toko aksesoris dengan lebar yang bervariasi. Dengan lebih besarnya piringan cakram, daya cengkram kaliper akan lebih besar menimbulkan efek gesekan penghentian. Oleh karena itu, piringan cakram ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada motor yang punya cc besar. Tapi piringan ini kurang cocok untuk motor ber-cc rendah. Bila dipaksakan untuk cc rendah, bisa-bisa dalam pengereman yang terlalu pakem akan membuat Bikes tidak bisa menstabilkan kendali motor dan bisa berbuah kecelakaan.
  1. 2. Piringan Cakram Standar
Piringan standar maksudnya adalah piringan cakram dengan ukuran pabrikan yang sudah disesuaikan dengan laju motor Bikes. Menurut pabrikan, inilah piringan cakram yang cocok digunakan. Karena biaanya setiap pabrikan motor selalu membedakan ukuran cakram antara cc besar dan kecil. Hal ini untuk menopang penghentian laju kendaraan yang harus disesuaikan dengan daya cengkram pengereman oleh kaliper. Selain sudah teruji kelayakannya, piringan cakram standar bisa membuat Bikes aman dalam berkendara.
  1. 3. Piringan Cakram Orbital (super lebar)
Piringan cakram ini biasanya mempunyai ukuran selebar velg. Untuk dudukannya mengandalkan bibir velg yang direkatkan dengan baut-baut kecil. Dilihat dari tampilan, memang piringan cakram ini terlihat sangat elegan dan enak dipandang mata. Akan tetapi untuk hal keselamatan, cakram ini kurang dianjurkan karena kurang stabil dalam pengereman mendadak yang dapat mengakibatkanhandling jadi “oleng”. Jadi, piringan ini  just for modification only.
Terkadang Bikes suka salah mengartikan fungsi piringan cakram. Masih banyak yang berasumsi lebarnya piringan cakram akan membantu daya pengereman. Memang kehadiran rem cakram dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik dan stabil saat menghentikan laju kendaraan. Tapi bila Bikes salah mencaplok piringan cakram, bisa jadi malapetaka. Bikes harus bisa memilih piringan cakram sesuai dengan kebutuhan daya pengereman motor bikes sendiri. Jadi pintar-pintar lah bikes memilih piringan cakram demi keselamatan!!!!

Thursday, April 14, 2011

Cara Reset Kode Error Canon IR5000.6000.6020.4570

Posted by Viant 7:57 AM, under , | No comments

Cara Reset Kode Error Canon IR5000.6000.6020.4570

Contoh Kode Error

E - 000    

E - 001

E - 002

E - 003

E - 004

E - 005

E - 010

E - 012

E - 013

E - 014

E - 020 Dst.........

Cara Reset

  1. Tekan tombol clear mode 2kali
  2. Tekan * 28 * ( waktu menekan angka 2 & 8 harus bersamaan )
  3. Jika memasukkan kode dengan benar maka dilayar akn muncul menu SP mode
  4. Pilih Copyer
  5. Tekan Menu FUNCTION - CLEAR - ERR - lalu tekan OK pada sudut kanan dibawah layar
  6. Matikan,hidupkan kembali mesin foto copy.maka kode error akan hilang dan mesin dapat digunakan kembali
Catatan :
Jika kode Error belum hilang setelah di Reset,berarti ada kemungkinan besar sparepart yang sudah rusak dan harus diganti. Untuk mengetahui secara detail tentang kode kerusakan dan kode sparepart apa yang harus diganti segera miliki

Sunday, April 10, 2011

Ketika tak sesuai dengan harapan kita

Posted by Viant 4:11 PM, under | No comments

Ketika tak sesuai dengan harapan kita

Dunia adalah tempat berkhayal dan berharap. Tempat angan-angan menjadi diri yang lebih baik melambung tinggi, baik untuk kehidupan dunia maupun untuk kehidupan setelah dunia. Masa hidup adalah tempat di mana doa didengungkan dengan harapan akan menjadi kenyataan. Hal ini tidaklah keliru. Karena hanya di kehidupan dunia sajalah mengharap bisa dilakukan. Bila alam dunia sudah ditinggalkan menuju alam selanjutnya, maka itulah akhir dari mengharap.

Ketika kenyataan tak sesuai dengan harapan, maka itulah pangkal dari masalah yang terjadi di kehidupan manusia. Karena masalah adalah kesenjangan antara harapan dengan realita. Ketika lingkungan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, janganlah hal itu membuat kita menjauhinya. Karena tidak semua hal bisa sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi cobalah untuk memahaminya sebagai salah satu fenomena kehidupan dan berbaurlah dengan lingkungan itu. Karena manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri tanpa berinteraksi dengan lingkungannya.

Begitu juga dengan manusia sekitar kita. Ketika orang lain tidak sama dengan kita, atau orang tersebut tidak sesuai dengan harapan kita, maka janganlah terlalu berharap orang tersebut akan menjadi sesuai dengan harapan kita. Karena apa yang kita inginkan belum tentu sesuai dengan keinginan orang lain. Dan hendaknya kita memahami bahwa keberbedaan akan membuat kehidupan menjadi penuh warna. Taman bungapun akan terlihat membosankan kalau hanya terdiri dari bunga dengan warna yang sama. Sebaliknya, keberagaman warna akan membuat taman menjadi lebih indah dipandang. Oleh karena itu, janganlah ketidaksesuaian antara harapan dengan kenyataan membuat kita memaksakan kehendak. Karena setiap orang berhak menentukan ’warna’-nya masing-masing. Yang perlu diupayakan adalah penyatuan warna-warna tersebut agar menjadi kesatuan yang indah dan sedap dipandang.

** Orang yang selalu berharap namun tak bisa diharapkan **

Friday, April 8, 2011

Cara Mengganti Font Nokia Symbian s60v3 dengan FontRouter Man

Posted by Viant 9:38 AM, under ,, | No comments

Bagi anda yang suka otak-atik ponsel Symbian tentunya sudah tak asing lagi mengenal apa itu FontRouter Man. FontRouter Man adalah aplikasi canggih yang diciptakan untuk merubah font ponsel Symbian kita sesuai font yang kita pilih.Hal ini kita lakukan supaya kita tidak bosan dengan font standard ponsel yang hanya itu2 saja namun tanpa merubah fungsi standar yang ada,jadi bila menginginkan font kembali ke posisi standar,kita tinggal megoperasikannya menggunakan aplikasi ini.Dalam paket penggunaannya,aplikasi ini terdiri dari 2 buah file yang harus diinstall di Ponsel yaitu FontRoter LT dan FontRouter Man serta mangeksekusi sebuah file font berekstensi (ttf) yang befungsi untuk mengubah font standar ponsel anda.
Setelah kedua file tersebut di download,selanjutnya baca petunjuk di bawah ini.
ini silahkan :

 Petunjuk Instalasi :
Dalam percobaan saya menggunakan Nokia E71,dan bisa menginstall kedua file di atas tanpa ponsel harus di Hack,namun hanya di sign menggunakan cert & key.
1. Sign-kan kedua file FontRouter tersebut bila ponsel anda belum di Hack,bila ponsel sudah di hack bisa langsung ke langkah selanjutnya.
2. Install FontRouter LT terlebih dahulu dan dilanjutkan install FontRouter Man (Jangan Terbalik),bila ada peringatan kalau aplikasi ini tidak support di ponsel anda tetap lanjutkan,karena ini hal normal seperti yang saya alami (tested on Nokia E71).
3. Setelah semua aplikasi terinstall selanjutnya kirim font berekstensi ttf yang anda miliki dari komputer ke kartu memory.
4. Buka Aplikasi Fontrouter Man yang sudah terinstall.
5. Klik Option > Open font > Lalu pilih font yang anda sukai di direktori dimana anda menyimpan.Untuk koleksi Font ttf, sulahkan klik disini
6. Selanjutnya pada opsi “FontRouterMan” klik menjadi enabled.
7. Lalu reboot/restart ponsel Symbian anda.
8. Selesai.
 
Font ponsel Symbian anda sudah berubah sesuai dengan font yang anda pilih.Untuk mengoptimalisasi penggunaan,silahkan lakukan penyetelan supaya sesuai dengan kehendak anda mulai dari ukuran font,jarak atas bawah supaya bentuk font di ponsel tidak terlihat cacat.Kini font dari ponsel anda jadi lebih menarik dan tentunya tidak membosankan.Anda bisa melihat gambar di samping bahwa font yang ada bukan standar lagi namun sudah berubah sesuai dengan karakter font yang diaplikasikan dalam ponsel.

Mainkan Vbag di Hape

Posted by Viant 9:28 AM, under ,, | No comments

Vbag adalah game handphone simbian yang bisa untuk memainkan game gba hanya dengan handphone symbian seperti nOKIA 6600,N70,7610 dll yang penting symbian taukan maksudnya symbian pasti seru deh game dikomputer dimaenin di handphone. yang buat E63 symbian 3rd jg bisa.. tp tentunya yang sudah di hack agar bisa instalasi aplikasi tambahan.... ni screen shoot yang biasa ane mainin di selang selang waktu, lumayan laahh buat ngilangin stress.... he.
ane penggemar Harvest Moon Mineral Town lho...





naahh.... apabila tertarik, bisa download di bawah ini buat hape, -vbag versi 1.25 Nokia Series 60v3 (3250, 5500, 5700, N71, N73, N80, N91, N92, N93, N95, E50, E60, E61,E63, E70...) :


game nya masukin di MMC/data/others/vbag.

untuk aktivasi masuk dulu ke aplikasi vbag.
cari pilihan...
cari aktivasi..
masukin IMEl number ke keygen.exe
cara mengetahui  IMEl tekan *#06# di layar hape
dapetin aktivasi kode nya..
masukin aktivasi kode ke hp kamu...
aktivin deh...

untuk game cari di http://www.brothersoft.com/games/emulator/gba/2.html

nb : copy paste boleh, asalkan cantumin sumbernya hargai karya orang lain

Cara Melihat Pagerank Blog

Posted by Viant 8:46 AM, under | No comments

Memiliki Blog dengan Page Rank (PR) yang tinggi merupakan dambaan setiap blogger, iya nggak? Bicara mengenai ranking blog kayaknya saya masih tertinggal jauh, soalnya hingga saat ini belum memiliki peringkat di mana Mbah Google. Namun tahukah Anda sudah berapa peringkat yang dimiliki oleh blog Anda, saya pikir 95% blogger sudah mengetahui cara mengecek page rank dari blognya. Karena banyak website yang dapat digunakan untuk mengetahui berapa rank google dan alexa yang kita miliki.

pagerank, cara mngecek pagerank, cara meningkatkan pagerank dengan mudah, cara cepat meningkatkan pagerank


Karena dengan PR yang tinggi akan berpengaruh terhadap posisi di search engine bila bersaing dengan banyak blog, namun kadang tergantung dari keyword yang Anda gunakan. Walaupun PR blog Anda masih “0″ bila keyword yang dicari tepat, bisa jadi nomor satu juga. Jadi, gunakan saja keyword yang banyak dicari pengguna internet.

Mungkin selain dari para blogger di atas ada yang belum tahu tempat melihat rangking blognya. Untuk itu silakan kunjungi: http://pagerank.info. Kemudian masukkan URL dari blog Anda, dan tekan tombol “Get The Page Rank” maka akan ditampilkan Google PageRank, Alexa Rank, dan rata-rata Backlink yang dimiliki.


Akan tetapi, bila Anda ingin mengetahui secara detail mengenai peringkat Blog Anda kunjungi saja http://mypagerank.net dan http://alexa.com untuk ranking alexa.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

sumber http://www.trik-gue.co.cc

Google Maps v3.02 Handler

Posted by Viant 8:30 AM, under ,, | No comments


GMaps v3.02 Handler UI 200 Beta4 Fix1 adalah aplikasi yang digunakan untuk melihat peta di telepon. Aplikasi ini sangat populer bagi pengguna internet mobile.

Nah sekarang aplikasi ini telah direalese di versi terbarunya, yakni Google Maps Versi v3.02.
Dan kabar baik bagi kita aplikasi semua telah dibuat dalam versi handler.

Bagi Anda penggemar handler aplikasi silahkan menikmati aplikasi terbaru ini secara gratis.
Handler pada aplikasi gmaps sangat berguna jika kita bisa mendapatkan akses internet gratis. Karena seperti yang kita tahu melihat peta secara real time memerlukan lalu lintas data yang cukup besar.


Nah silahkan langsung download aplikasinya Google Maps v3.02 Handler UI 200Beta4

Thursday, April 7, 2011

Trik Install Aplikasi symbian melewatkan pesan "getting a certificate error"

Posted by Viant 3:01 PM, under ,, | No comments

Bagi yang terbiasa menginstal Aplikasi symbian (smartphone) pesan tersebut mungkin dapat dilewatkan dengan mudah. Pada awalnya pesan itu bagi saya cukup menganggu, karena banyak aplikasi yang jadi gagal saya install, padahal mencari dan donlotnya tidak mudah karena harus googling kesana kemari.
Agar bagi para pemula tidak kesulitan, saya sedikit berbagi trik buat anda. Caranya sangat mudah. Inilah solusinya:
  1. Buka menu “Application Manager”
  2. klik tombol sebelah kiri untuk membuka menu" options "
  3. Dari list tersebut pilih “Settings”
  4. pilih “Software Installation” menjadi “All”
  5. Pilih “Online certif. check” menjadi “Off”
semoga berhasil .....^^

Sekilas tentang PTC

PTC (pay per click) adalah dimana anda akan dibayar hanya dengan mengklik iklan dan anda akan dibayar langsung rekening bank anda. Berikut adalah PTC yang saya ikuti dan alhamdulillah telah membayar saya :

PTC Indonesia :

SentraClix
DbClix
Zonaclix - A Place to Earn online!
IndoStarBux

PTC Luar Negri :

aeBux - The Success Continues!

Tags

jam

kalender